Dunia

Amerika Serikat Menghadapi Ancaman Kekeringan Parah

emkay fiesta

Amerika Serikat (AS) dihadapkan pada tantangan besar dalam menghadapi perubahan iklim yang semakin ekstrem. Salah satu masalah utama yang dihadapi adalah kekeringan parah dan kekurangan air yang dapat berdampak buruk pada kehidupan manusia dan sistem alam. Kekeringan ini diprediksi akan menjadi lebih parah dalam 50 tahun mendatang, terutama di wilayah barat negara tersebut. Artikel ini akan membahas tentang ancaman kekeringan parah dan kekurangan air yang diakibatkan oleh perubahan iklim di Amerika Serikat, serta upaya yang dilakukan untuk mengatasinya.

Masalah Kekeringan di Wilayah Barat Amerika Serikat

Kekeringan parah dan kekurangan air menjadi ancaman serius bagi wilayah barat Amerika Serikat. Cekungan air tawar di wilayah ini diprediksi akan berjuang untuk memenuhi kebutuhan air penduduk, terutama di sekitar Cekungan Sungai Colorado. Wilayah ini menyediakan pasokan air berkelanjutan bagi lebih dari 40 juta orang di tujuh negara bagian AS dan memiliki peran krusial dalam memasok makanan tidak hanya untuk AS tetapi juga bagi dunia.

Perubahan iklim menyebabkan wilayah barat semakin gersang, dan penggunaan sumber daya air yang berlebihan secara kronis semakin memperburuk situasi ini. Sungai Colorado menghadapi krisis eksistensial karena penarikan yang tidak berkelanjutan selama beberapa dekade, dan aliran sungai telah mengalami penurunan sekitar 20 persen pada abad terakhir. Selain itu, wilayah ini juga dilanda oleh kemarau besar sejak tahun 2020, yang merupakan yang paling parah dalam 1.200 tahun terakhir.

Permintaan air yang tinggi untuk keperluan pertanian juga berkontribusi terhadap kekurangan air di wilayah barat. Lebih dari separuh air untuk irigasi berasal dari air permukaan, dan irigasi ini umum dilakukan di wilayah barat, tempat banyak tanaman intensif air seperti alfalfa ditanam. Akibatnya, wilayah ini mengalami kekurangan air yang parah, berdampak pada produksi pangan, lingkungan, dan ekonomi, serta memperburuk kekeringan dan kebakaran hutan.

Upaya Mengatasi Kekeringan dan Kekurangan Air

Para pemangku kepentingan di Amerika Serikat menyadari urgensi dari masalah kekeringan dan kekurangan air ini. Pada bulan April, sebuah kesepakatan bersejarah dicapai untuk melindungi Cekungan Sungai Colorado dari penurunan ke level kritis dalam beberapa tahun ke depan. Pejabat federal setuju untuk menghemat setidaknya 370.000 hektare meter air dari sungai dengan membayar orang di California, Arizona, dan Nevada untuk menggunakan lebih sedikit air.

Di wilayah timur AS, tantangan yang dihadapi adalah terlalu banyak air. Meskipun kepadatan penduduk di wilayah ini lebih tinggi daripada wilayah barat, lahan pertanian yang lebih sedikit membuat mereka kurang membutuhkan irigasi. Selain itu, wilayah timur juga mendapatkan lebih banyak hujan dan salju daripada wilayah barat, yang menyebabkan banjir bandang yang menghancurkan.

Namun, perlu diingat bahwa kekurangan air bukan berarti Amerika akan kehabisan air secara keseluruhan. Air terus berputar antara permukaan bumi dan atmosfer dalam siklus hidrologi. Perubahan iklim dapat meningkatkan intensitas siklus ini, menyebabkan lebih banyak air menguap ke atmosfer dan kemudian kembali sebagai curah hujan. Oleh karena itu, permasalahan utama bukan kehabisan air, melainkan memiliki air di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat.

Kesimpulan

Perubahan iklim membawa dampak serius bagi sumber daya air di Amerika Serikat, terutama dalam bentuk kekeringan parah dan kekurangan air di wilayah barat. Kekeringan ini dapat menyebabkan perubahan iklim yang lebih ekstrem, tanah yang lebih kering, dan tekanan yang lebih besar pada produksi pertanian dan ekosistem. Namun, dengan kesadaran akan pentingnya masalah ini, pihak-pihak terkait telah mencapai kesepakatan dan berupaya mengatasi masalah ini.

Upaya untuk menghemat air dan menjaga keseimbangan dalam penggunaan sumber daya air adalah langkah penting dalam menjaga kelangsungan hidup manusia dan sistem alam di Amerika Serikat. Selain itu, peran setiap individu dalam menjaga keberlanjutan sumber daya air juga sangat penting dalam menghadapi tantangan perubahan iklim ini.

liquid vape emkay

Nikmati sensasi kenikmatan vaping dengan liquid vape EMKAY Frizz Happy Sour. Pesan sekarang dan temukan kelezatan baru setiap hirupan!

Related posts

Mengelilingi Keunikan 7 Museum: Dari Mumi Hingga Karya Seni Gagal

Agung

Menangkap Kepiting Raja Alaska, Digaji 240 Juta Sebulan Tapi Sepi Peminat

Miyaz

Kisah Pilu Para Korban Jack the Ripper: Siapa Sajakah Mereka?

Miyaz

Leave a Comment