Crypto

Dijelaskan: Mengapa pasar crypto ambruk?

emkay fiesta

Ini adalah kehancuran besar kedua dari pasar crypto dalam sebulan. Mengingat sentimen risiko negatif secara keseluruhan, pembalikan keberuntungan tampaknya tidak mungkin segera terjadi. Dalam kehancuran terbaru ini, nilai pasar crypto merosot di bawah $1 triliun untuk pertama kalinya sejak Januari 2021.

Aksi jual di pasar crypto berlanjut pada hari Selasa dengan Bitcoin dan Ether jatuh ke posisi terendah baru 18 bulan . Bitcoin adalah cryptocurrency terbesar di dunia, sedangkan Ether adalah token nomor dua. Tapi bukan hanya dua teratas, semua cryptocurrency utama telah diperdagangkan di zona merah akhir-akhir ini, dengan jatuhnya pengujian bahkan investor jangka panjang. Apa yang memicu kehancuran terbaru ini, dan apakah ada jeda yang terlihat bagi investor?

Apa yang memicu aksi jual terbaru?

Penurunan dimulai Jumat pekan lalu sejalan dengan aksi jual di pasar saham AS yang dipicu oleh kenaikan inflasi yang lebih tinggi dari perkiraan dan kekhawatiran kenaikan suku bunga yang lebih agresif oleh Federal Reserve AS . Sementara pasar crypto idealnya harus tampil secara independen dari pasar tradisional, mereka, di masa lalu juga, sensitif terhadap pergerakan di dunia keuangan arus utama.

Senin membawa lebih banyak berita buruk karena perusahaan pemberi pinjaman cryptocurrency terkemuka, Celsius Network, membekukan penarikan. Dalam sebuah posting blog, Celsius yang berbasis di New Jersey mengumumkan bahwa mereka telah membekukan penarikan dan transfer antar akun “untuk menstabilkan likuiditas dan operasi sementara kami mengambil langkah-langkah untuk melestarikan dan melindungi aset”. Ia menyalahkan “kondisi pasar yang ekstrem” untuk langkah tersebut dan mengatakan bahwa tindakan ini bertujuan untuk menempatkan “Celcius dalam posisi yang lebih baik untuk menghormati, seiring waktu, kewajiban penarikannya”. Sampai sekarang, tidak ada batas waktu untuk memulai kembali penarikan.

Sebelumnya pada bulan Mei, pasar crypto telah mengalami pukulan besar setelah kehancuran yang menakjubkan dari

TerraUST, stablecoin ‘algoritmik’ dengan nilainya didukung oleh token saudara perempuan yang dikenal sebagai Luna.

Kecelakaan merah tua, yang telah menghapus $40 miliar dana investor, telah mengguncang sistem karena stablecoin tidak rentan terhadap fluktuasi liar seperti cryptocurrency lainnya.

 

Apa itu Celsius, mengapa larangan penarikan itu penting?

Celsius adalah pemberi pinjaman kripto, yang pada dasarnya berarti bank dunia kripto.

Pemberi pinjaman Crypto memungkinkan pelanggan untuk menyetor koin mereka dengan mereka untuk suatu bunga, dan kemudian meminjamkan cryptocurrency untuk mendapatkan pengembalian.

Dengan aset sekitar $11,8 miliar, Celsius adalah pemain besar di pasar pinjaman kripto. Penghematan dalam crypto yang diparkir dengan pemberi pinjaman ini diketahui menawarkan pengembalian sebesar 17% hingga 20%.

Layanan keuangan ini lebih mudah diakses daripada bank tradisional, tetapi di sisi lain tidak memiliki pengawasan peraturan.

Menurut laporan Financial Times, nilai aset yang diparkir dengan Celsius pada 17 Mei kurang dari $12 miliar dibandingkan lebih dari $24 miliar pada Desember 2021.

 

Seberapa parah krisisnya?

Ini adalah kehancuran besar kedua dari pasar crypto dalam sebulan. Mengingat sentimen risiko negatif secara keseluruhan, pembalikan keberuntungan tampaknya tidak mungkin segera terjadi.

Dalam kehancuran terbaru ini, nilai pasar crypto merosot di bawah $1 triliun untuk pertama kalinya sejak Januari 2021.

Setelah mencapai rekor tertinggi $69.000 pada November tahun lalu, Bitcoin telah jatuh hampir 70%. Itu diperdagangkan di zona $22.000 Selasa. Token nomor dua, Ether, turun 75% dari level tertinggi November di $4.869.

Kecelakaan terbaru kemungkinan akan mempercepat proses pengawasan pemerintah. Di AS, dua Senator Selasa mengusulkan undang-undang untuk membuat kerangka peraturan untuk industri cryptocurrency,

liquid vape emkay

Nikmati sensasi kenikmatan vaping dengan liquid vape EMKAY Frizz Happy Sour. Pesan sekarang dan temukan kelezatan baru setiap hirupan!

Related posts

Menggali Peluang Keuntungan: 10 Cryptocurrencies yang Harus Anda Pertimbangkan untuk Investasi di Tahun 2023

Ika Maiyastri

ETH Dibakar, Bagaimana Harga Selanjutnya Untuk Ethereum?

Miyaz

Apa itu Baby Doge dan Mengapa Elon Musk Memompanya?

Miyaz

Leave a Comment